Text
Menjadi Guru Yang Efektif
Fakta menunjukkan bahwa dalam melaksanakan tugasnya, para guru kerap menghadapi berbagai kendala yang menghambat proses pembelajaran. Terhadap kendala-kendala yang muncul ini, ada guru yang dapat mengatasinya dengan baik, tetapi banyak pula yang tidak mampu mengatasinya dengan mulus. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor, baik faktor internal seperti persiapan mental, penguasaan materi, kondisi fisik dan motivasi kerja, maupun faktor eksternal seperti lingkungan sekolah. Bahkan kita acapkali menjumpai proses belajar mengajar tidak mencapai sasaran dan tujuan pembelajaran.
Apapun alasan dan penyebab yang menimbulkannya, proses pembelajaran yang tidak mencapai sasaran, dapat dikatakan sebagai pembelajaran yang tidak efektif. Pembelajaran yang tidak efektif itu adalah pencerminan dari guru yang tidak efektif. Dengan kata lain bahwa efektivitas pembelajaran sangat ditentukan oleh efektivitas guru dalam mengelola pembelajaran tersebut. Lalu seperti apakah guru yang efektif it
098952013 | 371 SCH m c.3 | My Library (300) | Tersedia |
098932013 | 371 SCH m c.1 | My Library | Tersedia |
098942013 | 371 SCH m c.2 | My Library (300) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain