PERPUSTAKAAN DAN LITERASI GRIDUTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Kunjungan
  • Masuk Login
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesia Bahasa Jepang Melayu Persia Russian Thai Turkish Urdu

Search by:

All Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Interaksi Belajar Mengajar Bahasa dan Sastra Indonesia

Text

Interaksi Belajar Mengajar Bahasa dan Sastra Indonesia

I Nyoman Sudiana - Personal Name;

Mendeskripsikan wujud interaksi kelas dalam pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia Kelas V SD Inpres Bakengkeng Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju. (2) Mendeskripsikan problematik yang dialami dalam pelaksanaan pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia Kelas V SD Inpres Bakengkeng Kecamatan Kalukku Kabupaten Mauju, (3) Mendeskripsikan kompetensi guru dalam mengelola kelas dalam pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia.
Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian adalah hasil pengamatan yang telah dilakukan penelitian berupa penggamatan langsung terhadap kinerja guru dalam mengelola kelas khusus pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia. Teknik pengumpulan data adalah observasi partisipan, wawancara mendalam, teknik catatan, studi dokumentasi, ketiganya atau triagulasi. Data dianalisis secara deskriptif dengan didasarkan pada indikator deskriptor dan aspek yang diteliti.
Akhirnya, disarankan (1) perlunya guru bahasa dan sastra indonesia tetap mempertahankan kompetensi mengelola interaksi kelas pembelajaran bahasa dan saatra pada ketiga aspek yang diteliti, bahkan lebih di tingkatkan lagi pada indikator yang dianggap belum sepenuhnya dilaksanakan dengan baik, (2) perlu kerja sama dinas pendidikan nasional kota dengan pihak sekolah untuk meningkatkan kualitas mengajar guru melalui wadah KKG, pendidikan dan penelitian pada tingkat daerah maupun tingkat nasional, (3) penelitian ini di harapkan menjadi bahan acuan bagi guru mata pelajaran yang akan mengadakan penelitian lanjutan yang lebih mendalam dan relevan, khususnya penelitian yang lebih luas tentang kompetensi guru mengelola interaksi kelas dalam pembelajaran bahasa dan sastra indonesia. (4) hasil penelitian ini dapat di dokumentasikan di dinas pendidikan nasional kabupaten, terutama di sekolah.


Ketersediaan
110192020400NYOic1My Library (400)Tersedia
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
400NYOic1
Penerbit
: PT. Alfiana Primatama.,
Deskripsi Fisik
130: 15x20cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
400NYOic1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

You must be logged in to post a comment

PERPUSTAKAAN DAN LITERASI GRIDUTA
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer science, information & general works
  • Philosophy & psychology
  • Religion
  • Social sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied sciences
  • Arts & recreation
  • Literature
  • History & geography
Advanced Search