Text
Teknik Pembelajaran Bahasa Dan Sastra
Awal mulanya, berbagai teknik dalam buku ini disajikan dalam pelatihan-pelatihan pembelajaran di berbagai tempat. Penulis menyajikan teknik-teknik itu hanya sebagai contoh kongkret menerapkan pembelajaran yang berparadigma baru, seperti Quantum Learning, Accelerated Learning, Contextual Learning, Participation Method, dan tuntutan kurikulum berbasis kompetensi. Contoh-contoh tersebut disukai oleh para guru dan menurut para guru dapat mengubah gaya pembelajaran tradisional yang selama ini mereka terapkan. Selanjutnya, terbitlah buku Teknik pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia ini.
Teknik pembelajaran yang akan disajikan ini telah melalui uji coba di kelas baik itu SD,SMP, maupun SMA/SMK dalam berbagai kesempatan. Di samping itu, dalam konteks pelatihan guru, penulis telah menyimulasikan secara konkret teknik tersebut dihadapan para guru. Hasilnya cukup positif. Banyak guru yang menyarankan untuk terus dikembangkan dan dijadikan pedoman khusus dalam bentuk buku. Atas dasar itulah, buku ini dipublikasikan ke kalangan yang lebih luas.
112992020 | 808 SUY t c.1 | My Library (800) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain